PENGOBATAN Diabetes

Spread the love

PENGOBATAN DIABETES

Tidak semua diabetesi (sebutan untuk orang dengan diabetes) membutuhkan obat diabetes begitu terdiagnosis. Kebanyakan kasus diabetes dapat ditangani dengan perubahan gaya hidup yang lebih sehat, seperti mengatur pola makan dan rutin olahraga.

Meski begitu, beberapa orang lainnya mungkin butuh didukung oleh obat tertentu, baik itu obat minum, suntik, terapi insulin, obat herbal ataupun kombinasinya. Obat diabetes dapat membantu mengendalikan kadar gula darah dan menekan risiko komplikasi, jika dengan perubahan gaya hidup saja tidak cukup ampuh.

Pilihan obat mana yang terbaik untuk kondisi Anda akan tergantung pada banyak faktor. Sebelum meresepkan obat, dokter akan mempertimbangkan:

  • Usia Anda
  • Kondisi kesehatan Anda secara keseluruhan
  • Riwayat kesehatan Anda
  • Jenis diabetes  yang Anda alami
  • Sejauh mana penyakitnya
  • Toleransi obat tertentu
  • Prosedur medis atau terapi di masa lalu
  • Harapan kesembuhan dari penyakit
  • Pendapat Anda atau preferensi terkait pengobatan

Beragam pilihan obat diabetes dari dokter

Ada banyak pilihan obat diabetes, dari yang bisa diminum langsung maupun lewat suntikan. Obat diabetes pada dasarnya memberikan manfaat yang sama, yaitu mengatur kadar gula darah diabetesi.

Beberapa obat-obatan diabetes di bawah ini dapat diminum sendiri atau kadang dikombinasikan dengan obat lainnya:

1. Metformin

Obat diabetes satu ini tersedia dalam bentuk pil dan sirup. Sama seperti obat lainnya, metfomin juga memiliki efek samping. Mual, diare, dan penurunan berat badan merupakan beberapa efek samping yang umum dari obat ini.

Namun, Anda tak perlu khawatir. Pasalnya, efek samping ini bisa hilang ketika tubuh Anda sudah beradaptasi dengan obat atau jika Anda minum obat setelah makan. Apabila obat ini tidak cukup efektif untuk mengendalikan kadar gula dalam darah, dokter bisa meresepkan obat oral atau injeksi lainnya.

2. Sulfonilurea

Beberapa contoh obat golongan sulfonilurea di antaranya:

Gliburid

Gliburid memiliki kemampuan menurunkan gula darah yang kuat. Jika Anda diresepkan obat ini oleh dokter, kalau jadwal makan Anda teratur. Jangan pernah menunda atau menghindari makan.

Berhubung efek hipoglikemiknya kuat, obat ini tidak dianjurkan diminum oleh lansia.

Glipizide

3. Meglitinide

4. Thiazolidinediones

Thiazolidinediones, atau juga dikenal dengan sebutan glitazones, adalah obat untuk mengendalikan gula darah diabetesi tipe 2. Obat diabetes ini bekerja membantu tubuh menghasilkan lebih banyak insulin.

Anda bisa mengonsumsi obat ini satu atau dua kali sehari, baik itu setelah atau sebelum makan. Selain mengendalikan gula darah, obat ini juga membantu menurunkan tekanan darah dan memperbaiki metabolisme lemak dengan meningkatkan kadar HDL (kolesterol baik) dalam darah.

PENGOABATAN DIABETES SECARA HERBAL

Maxidoid Untuk Diabetes
Diabetes adalah suatu penyakit, dimana tubuh penderitanya tidak bisa secara otomatis mengendalikan tingkat gula (glukosa) dalam darahnya.

Pada tubuh yang sehat, pankreas melepas hormon insulin yang bertugas mengangkut gula melalui darah ke otot-otot dan jaringan lain untuk memasok energi.
Diabetes merupakan gangguan metabolisme dari distribusi gula oleh tubuh. Penderita diabetes tidak bisa memproduksi insulin dalam jumlah yang cukup atau tubuh yang tak mampu menggunakan insuin secaa efektif, sehingga terjadilah kelebihan gula di dalam darah. Kelebihan gula yang kronis di dalam darah (hiperglikemia) ini menjadi racun bagi tubuh.

Sebagiaan glukosa yang tertahan di dalam darah itu melimpah ke sistem urine untuk dibuang melalui urine. Air kencing penderita diabetes yang mengandung gula.
Tanda dan gejala yang sering dikeluhkan pasien diabetes mellitus antara lain : sering buang air kecil dimalam hari, sering merasa haus, cepat merasa lapar, berat badan turun dengan cepat, merasa lemah dan gampang kelelahan, sering kesemutan di kaki dan tangan, penglihatan kabur, sering infeksi, keputihan, luka atau memar yang sukar sembuh (gangren), bisul, kulit kering atau gatal-gatal.
Komplikasi Diabetes
Apabila dibiarkan tak terkendali serta tanpa perawatan yang memadai, kondisi diabetes ini dapat menimbulkan komplikasi penyakit yang berakibat fatal, seperti kerusakan saraf (Neuropathy), otak (cerebrovaskular), gangguan mata (retinopathy), penyakit jantung (kardiovaskular), penyakit ginjal (nefropathy), impotensi, gangguan pencernaan, komplikasi di mulut (gigi mudah lepas), mudah terinfeksi, kelainan kulit (gatal-gatal biasanya di sekitar kemaluan) dan luka membusuk (gangren).

Penyebab Diabetes


Penyebab Diabetes – Diabetes merupakan penyakit yang kondisi nya menyebabkan kadar gula darah di dalam tubuh. diabetes penyakit yang cukup sering dialami oleh banyak orang terlebih di usia lanjut, penyakit diabetes sering kali. Penyakit diabetes di sebabkan oleh ada nya pengaruh dari pola hidup dari makanan dan juga kebiasaan buruk yang di miliki, sehingga akan menyebabkan penyakit diabetes pun bisa terjadi. Diabetes juga bisa menjadi penyakit genetik, karena penyakit diabetes dapat di turunkan dari keluarga. Akibat yang bisa dialami pada saat menderita diabetes akan menurunkan fungsi organ tubuh dan bisa menyebabkan penyakit lain nya juga yang akan terjadi. Oleh sebab itu kadar gula darah tidak baik untuk di sepelekan.

Naik nya kadar gula darah bisa terjadi karena penyebab diabetes di lakukan, dam juga ada beberapa hal yang bisa menyebabkan gejala diabetes terjadi atau pun penyebab diabetes. Dan berikut beberapa hal yang bisa menjadi penyebab diabetes :


  • Genetik

Penyebab diabetes yang bisa terjadi salah satu nya yaitu dikarenakan oleh ada nya faktor genetik. Karena memiliki keluarga yang juga menderita penyakit diabetes maka dari memiliki kemungkinan besar untuk menderita penyakit diabetes. Oleh sebab itu jika memiliki riwayat penyakit diabetes maka ada kemungkinan juga untuk menderita penyakit diabetes jika tidak menjaga kesehatan dan juga kadar gula darah.

  • Berat badan

Berat badan memang bisa mempengaruhi kesehatan, karena berat badan pun bisa menjadi suatu penyakit, dan penyakit diabetes pun bisa terjadi dikarenakan oleh berat badan. Memiliki berat badan yang besar atau pun berlebihan memiliki kemungkinan untuk menderita penyakit diabetes salah satu nya.oleh sebab itu penyebab diabetes bisa di sebabkan oleh berat badan.

  • Makanan

Penyebab diabetes pun bisa terjadi dari makanan yang di konsumsi, jika sering mengkonsumsi makan makanan yang tidak sehat seperti hal nya makanan yang mengandung lemak tinggi atau pun memiliki kadar manis dari gula yang banyak maka bisa menjadi penyebab diabetes. Oleh sebab itu jaga asupan makanan yang baik agar tidak mengalami naik nya kadar gula darah.

  • Rokok

Rokok merupakan sumber penyakit,dan rokok pun bisa menjadi penyebab diabetes juga oleh sebab itu mengapa penggunaan rokok itu di larang dan tidak baik untuk di gunakan.

Gejala Diabetes

Gejala diabetes akan dialami oleh penderita penyakit diabetes ketika kadar gula darah naik, atau pun meningkat. gejala diabetes biasa nya akan naik pada saat penyebab diabetes di lakukan seperti hal nya makan makanan manis, atau hal lain nya yang bisa menjadi penyebab diabetes. Oleh sebab itu berikut beberapa gejala diabetes yang akan dialami :

  • Sering ngantuk

Gejala diabetes yang akan dialami yaitu salah satu nya sering mengantuk. Penderita diabetes akan mudah lelah sehingga pada gejala diabetes akan menyebabkan mudah sekali mengantuk.

  • Tekanan darah tinggi

Penderita diabetes juga memiliki tekanan darah tinggi, karena tekanan darah tinggi gejala diabetes akan terjadi.oleh sebab itu cukup berbahaya jika terjadi penyakit diabetes.

  • Mudah haus

Jika merasakan haus terus menerus tanpa ada nya penyebab yang jelas, maka kemungkinan sedang mengalami gejala diabetes. Karena pederita diabetes akan mudah haus.

  • Penurunan berat badan

Penurunan berat badan tanpa alasan yang jelas pun bisa terjadi jika memiliki gula darah tinggi, karena gejala diabetes akan menurunkan berat badan.

  • Gangguan penglihatan

Penglihatan yang terganggu pun bukan hanya di sebabkan oleh penyakit darah tinggi saja, tetapi juga bisa terjadi jika menderita penyakit diabetes, karena gejala diabetes pun bisa menyebabkan penglihatan terganggu. Pandangan yang tidak jelas atau pun pandangan kabur pada gejala diabetes.

Cara Mengatasi Diabetes

Penyakit diabetes yang gejala diabetes nya akan sangat menganggu sebaik nya segara diatasi. Jika ingin mengatasi diabetes maka bisa di lakukan dengan menjauhi penyebab diabetes yang paling pertama. agar penyakit diabetes dapat diatasi dengan baik, maka sebaik nya menurunkan kadar gula darah di dalam tubuh karena gula darah yang terlalu tinggi akan menyebabkan gejala diabetes terjadi atau pun kambuh. Jika ingin menurunkan kadar gula darah maka sebaik nya bisa menggunakan bahan alami seperti di bawah ini :
Dengan MengKonsumsi Tahitian Noni Maxidoid yang secara alami mampu memberikan pemulihan dan menormalisasi diabetes dengan baik.

Maxidoid adalah Produk unggulan dari Tahitian Noni dimana Manfaatnya 2x lebih maksimal dari Tahitian Noni Extra dan 4x Lebih Maksimal dari Tahitian Noni Original.

* Isi 750 Ml/Botol * Kandungan Bioactives Iridoid 120 Mg/60Mg
* Produk Terbaik Tahitian Noni
* Lebih Efektif
* Lebih Efisien
* 1 Botol Maxidoid Setara dengan 2 Botol Tahitian Noni Extra
* 1 Botol Maxidoid Setara Dengan 4 Botol Tahitian Noni Original

Minuman Bioaktif inovasi terkini, pertama kali diluncurkan pada saat ILC 2012 dan Maxidoid digolongkan dalam suatu kategori yaitu Thrive Adaptogenics. Nama tersebut menyampaikan manfaat dari minuman bioaktif ini, yaitu memberikan kesempatan kepada orang-orang untuk menjalani hidup dengan maksimal. Nama tersebut juga menyampaikan bahwa minuman tersebut memberikan berbagai manfaat kesehatan dan merupakan adaptogen yang alami.
Produk terbaru dalam lini Thrive Adaptogenics yaitu Maxidoid, merupakan satu-satunya minuman yang terbuat dari tanaman obat dengan kandungan 120 mg Iridoid per takaran saji 60 ml. Kandungan Iridoid tersebut berasal dari 4 sumber yaitu:

  • Noni : Tanaman obat yang sudah divalidasi selama ribuan tahun oleh masyarakat Polinesia
  • Blueberry : Tanaman obat yang sudah divalidasi selama ribuan tahun oleh masyarakat asli India Amerika
  • Zaitun : Tanaman obat yang sudah divalidasi selama ribuan tahun di wilayah Mediterania
  • Cornelian Cherry : Tanaman obat yang sudah divalidasi selama ribuan tahun di Asia dan Eropa

Dengan kandungan Iridoid 120 mg dalam 60 ml, Maxidoid hadir memberikan 9 manfaat utama terhadap kesehatan anda:

  1. Meningkatkan fungsi kesehatan otak
  2. Memperlambat terhadap penuaan dini
  3.  Meningkatkan kesehatan jantung dan fungsi sirkulasi darah
  4. Memelihara kesehatan angiogenesis
  5. Memelihara kadar kolesterol tetap stabil
  6. Memberikan reaksi peradangan yang sehat
  7. Mengoptimalkan sistem kekebalan tubuh
  8. Menyerang radikal bebas
  9. Meningkatkan stamina dan mempertahankan energi

MAXIDOID Merupakan produk unggulan yang di luncurkan Perusahaan morinda International Tahiti ( Amerika Serikat

Tagged ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tahitian Noni Jakarta Indonesia