Sebagai rangkaian perayaan lima tahun Tahitian Noni International (TNI) di Indonesia, pada Sabtu 4 Desember 2010 dilakukan simposium mengenai iridoid pada Tahitian Noni®  Original Bioactive Beverage, yang dihadiri oleh kurang lebih 140 peserta dari kalangan medis, apoteker, bidan, paramedis hingga natural healer di Hotel Manhattan, Jakarta.

Simposium menghadirkan pembicara Dr. Jarakae Jensen, Direktur Pelaksana Riset & Pengembangan TNI AS.  Selain Dr Jarakae, simposium juga menghadirkan sejumlah pakar, antara lain dr Amarullah Siregar (ahli naturopati), dr. Djoko Maryono SpPD (spesialis penyakit dalam), serta dr Musa Soebiantoro SpOG (dokter spesialis kebidanan dan kandungan).

Dalam presentasinya, Dr Jarakae Jensen mengatakan bahwa iridoid merupakan kandungan aktif dalam minuman Tahitian Noni® Bioactives Beverage.

“Kandungan iridoid pada noni sangat stabil dan tetap efektif bahkan setelah terkena panas, proses pengolahan dan penyimpanan,” kata Dr. Jarakae.

Terdapat lebih dari belasan uji coba klinis mengenai manfaat kesehatan dari Tahitian Noni®  Original Bioactive Beverage, kata Dr Jarakae.

Kajian publikasi ilmiah dari uji coba ini telah dilaporkan bahwa produk ini memiliki kemampuan antara lain membantu menetralkan radikal bebas yang berbahaya, menjaga kolesterol baik (HDL) pada kadar normal, meningkatkan energi, menjaga kesehatan jantung, meningkatkan sistem kekebalan  tubuh, menunjang kesehatan persendian dan lebih banyak lagi.

“Itulah mengapa Tahitian Noni International dapat dengan bangga menyampaikan studi klinis manusia di balik produknya. Tahitian Noni® Bioactive Beverage divalidasi dengan ilmu pengetahuan yang nyata,” imbuh Dr Jarakae.

Panelis yang lain berbagi kisah pengalaman mereka dalam menangani pasien dengan memanfaatkan dari Tahitian Noni®  Original Bioactive Beverage untuk membantu memulihkan kesehatan pasien mereka berdampingan dengan obat modern.

Dr Amarullah berbagi pengalaman dalam menangani pasien menggunakan bahan alam. “Kebanyakan kita mengobati daerah yang sakit, sementara bagian yang sehat cenderung diabaikan. Padahal dengan merevitalisasi bagian (sel) yang sehat, proses penyembuhan akan berlangsung lebih cepat,” ujarnya.

Sementara dr Djoko berbagi pengalaman mengenai manfaat  Tahitian Noni®  Original Bioactive Beverage dalam membantu memperbaiki kesehatan jantung pasien jika dikonsumsi secara teratur berdampingan dengan obat yang diresepkan dokter.

Acara yang sama juga berlangsung di Hotel Bumi Surabaya, Minggu (5/12) dan Hotel Aryaduta Medan, Senin (6/12). Antusiasme peserta di kedua simposium tersebut sama besarnya dengan acara yang digelar di Jakarta.

Berdasarkan berbagai bukti ilmiah dan belasan uji klinis yang telah dilakukan, kita menjadi lebih yakin bahwa iridoid dalam manfaat  Tahitian Noni®  Original Bioactive Beverage dapat membantu kita menjaga kesehatan.

nabilArtikelScience Update Tahitian Noni® Original Bioactive Beverage
Sebagai rangkaian perayaan lima tahun Tahitian Noni International (TNI) di Indonesia, pada Sabtu 4 Desember 2010 dilakukan simposium mengenai iridoid pada Tahitian Noni®  Original Bioactive Beverage, yang dihadiri oleh kurang lebih 140 peserta dari kalangan medis, apoteker, bidan, paramedis hingga natural healer di Hotel Manhattan, Jakarta. Simposium menghadirkan pembicara Dr. Jarakae...