Brett West, Direktur di Pusat Penelitian Tahitian Noni International USA, khusus datang ke Indonesia untuk berbagi pengetahuan tentang kandungan iridoid yang luar biasa pada produk-produk dari Tahitian Noni International.

Pada Sabtu (8/10) pagi di Hotel Kartika Chandra, Brett memaparkan perkembangan terkini tentang manfaat iridoid dalam menjaga kesehatan, serta riset yang mendukung hal tersebut di hadapan sekitar 40 dokter dan tenaga medis. Sedangkan pada sore harinya di tempat yang sama, Brett berbicara di hadapan 500 IPC yang penuh antusias menyimak paparan menarik tentang kandungan iridoid pada tanaman noni.

Acara dibuka oleh Job K Devianoff, Business Development Manager TNI Indonesia, dilanjutkan kata sambutan oleh Sartana, Country Manager TNI Indonesia.  Sartana mengucapkan selamat datang kepada para dokter, serta tentu saja kepada Brett, yang baru pertama kali datang ke Jakarta, meninggalkan laboratoriumnya di Utah sejenak untuk berbagi ilmu pengetahuan tentang manfaat iridoid bagi kesehatan.

?

“Brett jauh-jauh datang dari Utah Amerika untuk berbagi pengetahuan tentang penelitian bioaktif iridoid pada noni yang memiliki manfaat luar biasa bagi kesehatan. Anda sekalian akan mendapatkan banyak pengetahuan dengan mengikuti acara ini dan bisa membaginya kepada orang-orang di sekitar Anda,” kata Sartana yang biasa disapa Pak Ton.

Dalam kesempatan tersebut Brett kembali menegaskan bahwa Tahitian Noni International berkomitmen penuh hanya menciptakan produk yang telah melalui uji klinis memiliki manfaat kesehatan bagi semua orang, dengan meminimalkan efek samping yang tidak diharapkan.

?

Iridoid secara ilmiah telah dibuktikan terkait dengan beragam manfaat kesehatan yang perlu disebarluaskan kepada masyarakat, tidak hanya masyarakat awam, namun juga kalangan medis.

Selain sebagai direktur di pusat penelitian TNI, Brett juga menjabat sebagai Editor in Chief dari Journal of Medicinal Food Plants,telah mempublikasikan lebih dari 300 tulisan penelitian buah, daun dan biji noni, di lebih dari 12 jurnal kedokteran & jurnal ilmiah.

?

Buah noni mengandung fitokimia bioaktif dalam jumlah besar, dimana iridoid merupakan fitokimia utama yang hadir dalam jumlah yang amat besar.“Selain noni, kami juga tengah mengeksplorasi sumber iridoid lainnya yang memiliki manfaat nyata bagi kesehatan. Inovasi produk tersebut akan segera kami rilis ke pasar. Hal ini akan makin memperkuat lini produk TNI,” ujarnya.

?

Dalam kesempatan yang sama Brett mengungkapkan pada Agustus lalu, TNI menggelar International Iridoid Research Symposium (IIRS) yang kedua di Provo, Utah, dimana banyak peneliti menyampaikan penelitian mereka tentang iridoid. Tujuan diselenggarakannya IIRS dalam upaya meningkatkan kesadaran tentang iridoid dan konsumsinya.

?

“International Iridoid Research Symposium adalah forum yang unik bagi siapapun yang tertarik dalam kemajuan iridoid. Ini adalah pertemuan food scientist dan ahli kimia dari seluruh dunia, serta tempat untuk diskusi tentang penelitian, makalah yang diterbitkan, studi dan manfaat iridoid,” ujar Brett.

?

Sejumlah peneliti di ajang IIRS tersebut menceritakan tentang pengalaman mereka bekerja dengan iridoid. Pada iridoid mereka menemukan efek positif pada struktur rangka, aliran darah, regenerasi sel, daya tahan tubuh dan pemulihan kesehatan, dan bahkan perawatan kulit wajah.

?

Brett juga mengulas komitmen TNI terhadap industri bioaktif, dengan mengalokaikan dana US$ 500.000 untuk membeli  alat Ultra High Performance Liquid Chromatography–Mass Spectrometry, atau sebut saja LC-MS, untuk mendeteksi iridoid pada berbagai tanaman.

?

“Alat ini memungkinkan kami di TNI untuk lebih cepat menemukan dan mengevaluasi bahan-bahan baru dan inovatif yang dapat dimasukkan dalam produk-produk TNI untuk bisa memenuhi misi kami dalam mengubah kehidupan orang ke arah yang lebih baik,” ujar West.

?

LC-MS tersebut digunakan untuk mengidentifikasi bioaktif. “Ini akan membantu kami di TNI dalam memberikan produk baru yang lebih baik dengan beragam manfaat.  Inilah tujuan TNI, memberikan Anda produk terbaik yang paling sehat, sehingga Anda bisa menjadi Bioaktivis yang paling efektif,” ujarnya.

?

?

?

Sartana, Country Manager TNI Indonesia menyambut dengan antusias mengenai inovasi produk yang diciptakan TNI. “Tentu saja sejumlah langkah yang diterapkan TNI semata-mata bertujuan untuk mengangkat kehidupan ke arah yang lebih baik. Tidak hanya masyarakat yang mengkonsumsi dan menggunakan produk TNI, namun juga para Bioaktivis, sebutan untuk anggota network marketing yang memasarkan produk TNI, akan menikmati buah manis dari sejumlah inovasi yang dilakukan perusahaan,” ujar Sartana.

?

Dalam waktu dekat, TNI Indonesia akan segera merilis sejumlah produk baru yang kaya dengan bioaktif alami, iridoid, yang diekstrak tidak hanya dari noni, namun juga dari beberapa tanaman lain yang juga memiliki manfaat bagi kesehatan.

?

Dengan peluncuran produk baru seperti Tahitian Noni Bioactive Beverage ( Extra, Grape & Pure ) serta produk perawatan kulit wajah DEFY, akan memperkaya lini produk yang sudah ada, TNI Indonesia optimistis akan mampu membukukan pertumbuhan penjualan sebesar 30% persen pada tahun 2012. “Tahun ini, kami mengharapkan penjualan akan naik sebesar 25% persen dibandingkan tahun sebelumnya,” pungkas Sartana.

Setelah melakukan pemaparan riset tentang iridoid di Jakarta, Brett kemudian terbang ke Surabaya, Senin (10/10) dan Medan, Selasa (11/10) untuk melakukan hal yang sama. Di Surabaya Brett berbicara di hadapan para dokter dan IPC, sementara di Medan, Brett memaparkan penelitian tentang manfaat iridoid kepada IPC.

?

Copyright ? Tahitian Noni International Independent Product Consultant ? TAHITIAN NONI ? is a trademark of Tahitian Noni International, Inc ? ? Tahitian Noni International, Inc . Used with permission. All Rights Reserved.

nabilArtikeliridoid,Meet Tahitian Noni's Scientist,noni,tahitian noni,tahitian noni international
Brett West, Direktur di Pusat Penelitian Tahitian Noni International USA, khusus datang ke Indonesia untuk berbagi pengetahuan tentang kandungan iridoid yang luar biasa pada produk-produk dari Tahitian Noni International. Pada Sabtu (8/10) pagi di Hotel Kartika Chandra, Brett memaparkan perkembangan terkini tentang manfaat iridoid dalam menjaga kesehatan, serta riset...