photo

Brett West adalah Direktur Noni Benefits Research, dan kegiatannya pada bidang Morinda Citrifolia (noni) secara langsung mengungkap berbagai manfaat dari Tahitian Noni® Bioactives. Brett merupakan pakar terkemuka di bidangnya, yang mempublikasikan temuannya dan menggerakkan riset ilmiah penting yang memberikan validitas Tahitian Noni Bioactives.

Baru-baru ini kami menanyakan berbagai hal kepada Brett melalui Facebook. Berikut ini sejumlah pertanyaan yang Anda ajukan, berikut jawaban Brett, langsung dari laboratorium riset Tahitian Noni International.

Tanya: Pada studi klinis, TNI menggunakan sampel 10 hingga 100 orang. Perusahaan farmasi besar lain biasanya menggunakan lebih dari 100 orang pada studinya. Bagaimana TNI hanya bisa menggunakan sedikit  orang?

Jawab: Lebih dari belasan studi klinis pada manusia dituntaskan, semuanya menunjukkan nilai produk  TAHITIAN NONI. Percobaan pada manusia untuk produk TAHITIAN NONI melibatkan jumlah sukarelawan yang bervariasi, termasuk jumlah sampel hingga 285 sukarelawan. Uji klinis ini sangat membantu secara substansial dalam mengungkap manfaat kesehatan dari noni.

Perusahaan farmasi (obat) membutuhkan riset ekstensif dan uji coba sebelum disetujui untuk dipasarkan, termasuk uji coba klinis yang sangat besar dan mahal. TAHITIAN NONI Bioactives tidak dipasarkan sebagai obat farmasi. Untuk itu, tidak dibutuhkan uji klinis yang melibatkan 1.000 sukarelawan. Meskipun demikian, survei populasi telah dituntaskan yang mengungkap manfaat kesehatan dari TAHITIAN NONI Bioactives.

Tanya: Apakah buah Noni merupakan bagian dari keluarga mulberry? Anak perempuan tertua saya alergi terhadap keluarga besar mulberry dan pohon white polar. Itu memicu asmanya kambuh.

Jawab: Noni bukanlah bagian dari keluarga mulberry. Noni termasuk keluarga Rubiaceae. Sementara mulberry masuk ke keluarga Moraceae.

Tanya: Apakah TNI akan fokus ke Iridoids dibandingkan prekursor Xeronine, Pro-xeronine dan Pro-xeronase?

Jawab: Buah noni mengandung fitokimia bioaktif dalam jumlah besar. Iridoid merupakan fitokimia utama yang hadir dalam jumlah yang amat besar. Dr. Ralph Heinicke menggambarkan bioaktivitas dari xeronine, namun dalam bukunya beliau tidak menentukan struktur kimianya. Riset yang tengah berlangsung di Tahitian Noni International telah menemukan bahwa proxeronine adalah yang paling mungkin menyusun iridoid dalam buah noni.

Tanya: Apakah ada studi uji klinis yang didokumentasikan untuk noni dan kanker?

Jawab: Terdapat lebih dari belasan uji coba klinis mengenai manfaat kesehatan dari TAHITIAN NONI® Original Bioactive Beverage.  Kajian publikasi ilmiah dari uji coba ini telah dilaporkan bahwa produk ini memiliki aktivitas antioksidan, meningkatkan kesehatan persendian, menjaga sistem kardiovaskular, menunjang fungsi sistem kekebalan tubuh, meningkatkan ketahanan fisik dan energi, dan lain-lain.

Tanya: Apa saja persetujuan/izin yang telah didapat TNI?

Jawab: Tahitian Noni International telah menerima berbagai izin/persetujuan dari berbagai negara di seluruh dunia. Beberapa penghargaan amat berharga, misalnya 3 izin ‘novel food’ dari Uni Eropa. Uni Eropa mengizinkan penjualan TAHITIAN NONI® Juice (sekarang bernama TAHITIAN NONI® Original Bioactive Beverage) sebagai ‘novel food’ yang aman pada tahun 2003. Daun noni juga disetujui sebagai makanan yang aman pada tahun 2008. Tahun ini, produk puree buah noni dan konsentrat buah noni disetujui sebagai kandungan makanan yang aman dalam berbagai kategori produk makanan.

Jawab: Apakah TAHITIAN NONI® Original Bioactive Beverage  mengandung sejumlah substansi yang dilarang untuk digunakan para atlet?

Jawab: TAHIITIAN NONI® Original Bioactive Beverage, demikian juga halnya dengan Bioactive Beverages lainnya, tidak mengandung subtansi yang meningkatkan performa, atau substansi lain yang dilarang oleh World Anti-Doping Agency.

Terima kasih atas jawaban Anda, Brett!

nabilArtikelJawaban dari Ilmuwan Riset TNI Brett West
Brett West adalah Direktur Noni Benefits Research, dan kegiatannya pada bidang Morinda Citrifolia (noni) secara langsung mengungkap berbagai manfaat dari Tahitian Noni® Bioactives. Brett merupakan pakar terkemuka di bidangnya, yang mempublikasikan temuannya dan menggerakkan riset ilmiah penting yang memberikan validitas Tahitian Noni Bioactives. Baru-baru ini kami...
We blog with a custom wordpress plugin, do you? Discover more about autoblogging :- risk-free trial